Cara alami menyembuhkan masuk angin

Masuk angin - Bagi sebagian orang,masuk angin bukanlah sebuah penyakit yang susah untuk disembuhkan. Untuk orang jawa,banyak mengenal istilah 'kerokan' yang gunanya untuk mengeluarkan angin yang ada di dalam tubuh,begitu menurut kata nenek- nenek jaman dahulu. 

Walaupun menurut medis,hal ini tidak ada sangkut pautnya karena justru hanya melukai pori-pori. Sebenarnya ada cara alami menyembuhkan masuk angin yang lebih masuk akal dan tidak membahayakan kulit.Bagi orang-orang yang tidak ingin mendapatkan treatment dari dokter atau tidak menginginkan metode kerokan sebagai alternative penyembuhan,biasanya akan memilih dengan cara alami menyembuhkan masuk angin, baik itu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, maupun jamu-jamu tradisional racikan ibu-ibu tukang jamu. Berikut adalah cara alami menyembuhkan masuk angin

Cara alami menyembuhkan masuk angin
Berikut adalah cara alami menyembuhkan masuk angin yang bisa anda lakukan dengan mudah:

·       Konsumsi jahe
Jahe selain bisa menghangatkan tubuh juga bisa untuk mengatasi masuk angin. Kandungan di dalam jahe,menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk memilih mengkonsumsinya dikala masuk angin mendera. Cara mengkonsumsinya adalah dengan membakar jahe tersebut,kemudian dibersihkan kulitnya,setelah itu di tumbuk dan diseduh dengan air panas. Jahe yang memiliki sifat mengahngatkan ini sangat cocok dibikmati bagi penderita flu atau masuk angin.

·       Jamu tradisional
Jamu jamu tradisional efektif menyembuhkan masuk angin,sehingga tidak perlu konsumsi obat dari dokter atau apotik. Jamu jamu yang dijual oleh ibu-ibu tukang jamu biasanya diramu dengan cara yang masih sangat tradisional. Bahan- bahan alami yang digunakan pun tidak lepas dari daun-daunan juga seperti jahe,kunyit,asam dll. Tentulah butuh waktu untuk menyembuhkannya,namun bahan- bahan alami tidak akan berpengaruh pada tubuh kita sehingga konsumsinya akan sangat aman



·       Makan dan minuman sehat
Perbanyak makan sayuran,buah-buahan juga minum air putih yang banyak juga adalah cara alami menyembuhkan masuk angin. Makanan dan minuman sehat yang masuk dalam tubuh kita akan sangat membantu dalam mengatasi atau meregenerasi sel-sel yang bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit kita dari dalam.

Demikianlah Cara alami mengatasi masuk angin semoga bermanfaat.

Cara alami menyembuhkan masuk angin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar