cara alami mengatasi ambeyen

Cara Alami Mengatasi Ambeyen Tanpa Rasa Sakit
Ambeyen adalah penyakit yang diakibatkan karena susah buang air besar, lamanya buang air besar,duduk terlalu lama,atau faktor genetik yang sudah diderita sejak lama. Ambeyen tidaklah mematikan,karena penyakit ini bukanlah jenis penyakit kritis. Ambeyen dapat disembuhkan dengan pengobatan modern maupun dengan cara - cara alami mengatasi ambeyen.

ambeyen

Untuk pengobatan modern,biasanya dokter akan memberi resep-resep untuk dikonsumsi dan dalam beberapa hari biasanya akan sembuh. Penyakit ini kadang jika sudah akut akan sangat menganggu penderitanya. Susah gerak akan mengakibatkan penderitanya menjadi lamban untuk melakukan aktifitasnya. Duduk pun juga tidak enak,karena penyakit yang berkonsentrasi pada anus ini,membuat penderitanya menjadi tidak nyaman. Untuk cara alami mengatasiambeyen biasanya denga mengkonsumsi makanan sehat.

Cara alami mengatasi ambeyen
1.   Mengurangi penggunaan garam
Untuk menyedapkan makanan,kadang kita membutuhkan garam. Namun,untuk penderita ambeyen,demi mencegah terlalu parah,perlu meminimalisir penggunaannya. Hal ini diakrenakan apabila berlebihan dalam konsumsi garam,akan menahan cairan di sistem peredaran sehingga mengakibatkan membesarnya pembuluh vena pada anus dan daerah sekitar. Kita perlu mensiasati agar itu tidak malah membuat penyakit tidak kunjung sembuh.
2.   Rutin konsumsi sayur dan buah
Sayur sayuran juga buah buahan merupakan penghasil protein nabati. Untuk melancarkan buang air besar,perlu rajin mengkonsumsi banyak sayur hijau dan buah-buahan. Beberapa buah yang bisa dikonsumsi untuk melancarkan buang air besar salah satu diantaranya adalah pepaya. Bagi penderita ambeyen,perlu cerdas dalam pemilihan makanan.hal ini jika tidak diantisipasi,akan membuat ambeyen kambuh lagi. Seiring berjalannya waktu,memang akan semakin banyak makanan-makanan yang instant atau biasa disebut junk food. Makanan tidak sehat cenderung mambuat pencernaan tidak lancar,sehingga buang airnya tidal lancar.
3.   Memperbanyak minum air putih.
Air putih sehat bagi tubuh kita,karena tidak terkandung bahan-bahan kimia didalamnya. Pada ketentuannya,kita dianjurkan minum air putih 2liter sehari atau kurang lebih 8 gelas. Ini merupakan cara alami mengatasi ambeyen paling mudah.


Sakit itu mahal harganya,hal ini bisa diposisikan pada penderita penyakit ambeyen. Walaupun bukan penyakit yang membutuhkan dana besar untuk mengobatinya, namun akan sangat mengganggu aktifitas kita. Cara alami mengatasi ambeyen tersebut dapat diterapkan agar ambeyen tidak semakin parah. 

cara alami mengatasi ambeyen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar