Cara sehat alami menjaga kehamilan muda

Impian dari seorang ibu yang sedang hamil adalah memiliki anak yang terlahir sehat dan sang ibu pun selamat.Bebagai cara pun di lakukan untuk mendapatkan mimpinya itu,dan yang pastinya juga jangan lupa berdoa pada sang pencipta alam semestanya juga.Karena bagaimana pun TUHAN lah yang berkendak.berikut beberapa tips dari saya untuk menjaga kehamilan dan menjaga anda dan si buah hati anda.

1.Konsumsi makanan yang bergizi cukup seperti sayur sayuran,buah buah yang di anjurkan,dan untuk suplemen ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ibu hamil meskipun tidak wajib.

2.Lakukan olah raga rutin yang tidak terlalu berat,seperti senam ibu hamil,yoga,jalan jalan santai atau lari kecil supaya janin yang ada di kandungan akan menjadi lebih rilexs dan mereka pun akan tumbuh sehat.

3.Istirahat yang cukup,maksudnya istirahat yang teratur dapat merilexs kan pikiran sang ibu dan janin di kandungan pun tenang.Namun jika terlalu banyak tidur juga dapat membuat sag ibu menjadi lemas dan pusing dan dapat menganggu pertumbuhan sang anak nanti.Dianjurkan untuk istirahat yang cukup namun teratur.

4.Perhatikan lingkungan sekitar kita,karena lingkungan salah satu faktor yang dapat atau mempengaruhi pertumbuhan atau kesehatan sang janin.Karena biasanya ibu hamil itu sangat sensitif,mudah terasa lelah,dan sangat mudah terserang penyakit.Untuk mengatasinya kita bisa kembali ke poin yang di atas tadi atau bisa di dalam rumah sendiri dengan melakukan kegiatan kegiatan kecil seperti mendengarkan lagu lagu klasik yang tidak membuat stres,menonton film film santai atau lucu dan lain lain.


Semoga tips kesehatan dari saya di atas dapat bermanfaat bagi para calon calon ibu sekalian,namun jika ada yang kurang atau salah beritahukan kepada saya terima kasih.salam sehat selalu dan dukung generasi muda yang sehat.

Cara sehat alami menjaga kehamilan muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar